Jumat, 20 Januari 2017

TIPS SEPUTAR MASALAH KESEHARIAN



Dalam rumah tangga kita sehari-hari sering timbul problem. Tidak hanya tentang keharmonisan suami istri, tetapi juga berbagai masalah lain, misalnya kesehatan, masak-memasak, perawatan perkakas rumah tangga, kecantikan, pakaian dan lain-lain. Tips-tips kecantikan berikut ini merupakan hasil pengalaman seseorang hingga terbukti khasiatnya.
1.            BEBAS JERAWAT DENGAN KUNING TELUR.  
Agar tidak memperparah jerawat, jangan suka memencet-mencetnya. Sebab bekasnya meninggalkan kerusakan kulit yang permanen. Silakan Anda coba mengatasi jerawat tersebut dengan resep leluhur sebagai berikut: ambil ½ kuning telur, beri 1½ sendok makan madu,lalu aduk hingga rata. Oleskan lotion telur madu ini ke permukaan wajah yang berjerawat. Biarkan sekitar 30 menit agar meresap, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan sekali sehari sampai wajah terbebas dari jerawat.
( Pengalaman Woro Jl Dharma Wanita II RT 03/01 no 88 Rawa Buaya, Cengkareng Jakarta Barat)
2.           KUNYIT UNTUK FLEK HITAM PADA WAJAH
Untuk mengatasi flek hitam di wajah, Anda dapat melakukan upaya berikut: ambil kunyit secukupnya, cuci bersih,iris menjadi kepingan kepingan kecil lalu jemur hingga kering. Setiap hari seduh beberapa kepingan kunyit dengan air panas, lalu minum hangat-hangat kuku  ¼ gelas setiap hari hingga flek hitam menghilang.
( Pengalaman Sari Yanti Jarni Jl M. Siap LR Pekalongan 04/04 No 32, Tembilahan, Inhil, Riau 29212)
3.              3. PISANG AMBON PUTIHKAN WAJAH
Bila Anda menginginkan kulit wajah putih bersih dan segar, dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut: ambil satu buah pisang ambon matang, lumatkan,beri satu sendok teh madu, lalu aduk rata. Oleskan adonan pada seluruh wajah, diamkan 15 menit, dan cuci bersih dengan air dingin. Ulangi secara rutin tiap hari sampai kulit wajah Anda seperti yang diinginkan.
( Pengalaman Erali Komp Kuala Nyiur II Blok L 13 Pasinan Tigo, Kototangah, Padang, Sumatra Barat)
4.              4. KACANG PANJANG PERINDAH PAYUDARA
Perawatan memperindah payudara sekaligus memperbesarnya dapat dicoba cara alami, mudah dilakukan, dan tak perlu beaya besar. Yaitu dengan cara beberapa kacang panjang dicuci bersih, lalu ditumbuk halus. Balurkan ke seluruh payudara, biarkan selama 3 jam. Lalu bersihkan dengan air biasa. Namun sebelumnya payudara dikompres air hangat memakai memakai handuk kecil. Lakukan 3 kali seminggu. Mudah-mudahan ukuran payudara Anda menjadi ideal dan kencang.
( Pengalaman Ny Riyanti Jl Sunan Sedayu no 17 Jakarta)
5.              5. ATASI KULIT TERPAPAR MATAHARI
Terpapar sinar matahari langsung pada siang hari antara jan 11.00 sampai jam 15.00 bisa membuat kulit rusak, ditandai dengan berubahnya kulit menjadi kecoklatan dan mengelupas beberapa hari kemudian. Efek buruk sinar ultraviolet matahari bisa dicegah dengan menggunakan tabir surya atau Anda bisa menggunakan payung, topi dan sun block. Namun bila kulit sudah terlanjur rusak atasi dengan cara sebagai berikut: beberapa lembar daun tomat muda dicuci bersih, diremas hingga lembut. Balurkan pada kulit, ulangi hingga 2-3 kali sehari. Dalam beberapa hari kulit yang rusak kembali normal.
(Pengalaman Mindya Puspa Santi Jl Dakota No 3 Komp Dirgantara TNI-AU Banjarbaru,Kalsel 70724)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar